You are here
Home > Berita Nasional >

Informasi Terkait Mobil Listrik Nissan Leaf Baru Saja Meresmikan Harganya

Mobil Listrik Nissan Leaf
Bagikan Artikel Ini

Kabar terbaru datang dari dunia otomotif dimana disebutkan bahwa mobil listrik Nissan Leaf baru saja mengeluarkan harga resminya. Dimana harga tersebut dipatok mulai dari Rp 649.000.000. Pemesanan dari kendaraan ini bisa dilakukan dengan cara pre-booking yang dapat dimulai pada hari senin tanggal 2 bulan Agustus kemarin. Sementara untuk pemasaran, pihak perusahaan menjelaskan akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Nissan bersama Fost dan juga Sullivan yang bertempat di Asia Tenggara tahun 2020 lalu. Menyebutkan hasilnya bahwa sebanyak 50% pengguna mobil non-listrik yang ada di negara Indonesia. Diperkirakan akan melakukan pertimbangan untuk membeli produk kendaraan yang memakai tenaga listrik setidaknya dalam 3 tahun kedepan, Berikut ulasan selengkapnya:

Penjelasan Presdir PT NMDI 

Evensius Go, selaku Presiden Direktur dari perusahaan Nissan Motor Distributor Indonesia turut memberikan pernyataannya terkait hal ini. Bahwa hadirnya produk mobil listrik Nissan Leaf adalah sebuah jawaban dari sikap antusiasme masyarakat umum. 

Tentunya dengan adanya kendaraan semacam ini diharapkan dapat menjadikan mobilitas masyarakat menjadi lebih aman serta ramah terhadap lingkungan. Bahkan menurut ujaran yang berupa tulisan dari Evensius, jenis mobil ini berkemungkinan untuk membawa pengendaranya. Merasakan pengalaman yang lebih menyenangkan saat berkendara. 

Tipe dan Harga 

Terdapat 2 jenis tipe mobil listrik dari Nissan Leaf yang dibandrol dengan harga berbeda. Pertama untuk harga Rp 649.000.000 berlaku bagi tipe Opsi One Tone. Sementara tipe kedua dengan nama Opsi Dual Tone yang dihargai dengan nominal Rp 651.000.000. Dimana kedua jenis tipe serta harga mobil ini masing-masing masih memiliki status On The Road bagi wilayah DKI Jakarta

Keuntungan Yang Akan Diperoleh Konsumen

Tidak jauh berbeda dari pembelian mobil baru jenis lain, Nissan Leaf juga memberlakukan garansi yang lamanya mencapai 3 tahun atau setara dengan jarak tempuh 100 ribu kilometer. Di samping garansi akan kendaraan, pihak perusahaan juga memberikan garansi dari baterai yang dipergunakan. Dengan catatan garansi baterai selama 8 tahun atau setara dengan jarak 160 ribu kilometer. 

Berlaku khusus bagi konsumen yang melakukan pemesanan saat pre-booking diadakan. Akan diberikan sebuah home charger serta proses instalasi. Sedangkan bagi konsumen yang melakukan pembelian secara korporat berjumlah tertentu atau bisa disebut dengan fleet. Akan memperoleh fasilitas pemasangan sebuah unit berupa stasiun untuk pengisian daya yang bertempat di kantor. 

Hal Yang Perlu Diketahui Dari Nissan Leaf 

Jenis mobil ini didapati memakai sebuah baterai berjenis lithium-ion yang berukuran 40 kWh. Dengan jenis baterai tersebut kendaraan mobil ini berkemungkinan untuk menempuh jarak hingga mencapai 311 kilometer, hanya dalam satu kali pengisian baterai saja. Hal ini berdasarkan atas hasil tes yang dilakukan oleh NEDC. 

Selain itu Nissan Leaf juga memiliki All-electric powertrain yang menyajikan kekuatan tenaga kendaraan maksimal hingga sebesar 110 kWh. Angka tersebut sama halnya dengan 150 PS atau 148 tk untuk ukuran torsi maksimum sebesar 320 Nm. Sementara untuk tampilan luar, dimensi yang dihadirkan berukuran 4.480 mm X 1.790 mm X 1.540 mm dengan dilengkapi wheelbase mencapai 2.700 mm. 

Demikian informasi tentang mobil listrik Nissan Leaf yang baru saja meresmikan harganya. Meskipun telah secara resmi harga dari mobil telah ditetapkan, pemesanan baru bisa dilakukan dengan cara pre-booking. Sedangkan untuk pemasaran akan dilaksanakan dalam kurun waktu dekat. Dimana harga yang ada disebutkan memiliki dua tipe. Pertama yaitu sebesar Rp 649.000.000, sementara tipe kedua harganya mencapai Rp 651.000.000, bisa dipilih sesuai budget yang tersedia.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top