You are here
Home > Otomotif >

Cara Mengatasi Kaca Mobil Buram Saat Hujan, Dijamin Berhasil

kaca mobil buram saat hujan 1
Bagikan Artikel Ini

Kaca mobil buram saat hujan sering menimpa pengguna mobil yang mengakibatkan terganggunya pandangan. Saat mengendarai nya hal ini bisa berakibat fatal apabila sedang melewati jalan yang ekstrim ataupun di jalan tol. Hal inilah mengapa kaca depan mobil mempunyai fungsi yang sangat penting ketika sedang berkendara.

Oleh karena itu, apabila terjadi karena harus segera diatasi dengan baik. Salah satu gangguan yang sering menimpa pengguna mobil adalah ketika hujan turun, biasanya kaca mobil menjadi buram. Apabila hal itu terjadi pada mobil anda maka Anda bisa membaca artikel ini untuk mencegah kejadian berulang.

kaca mobil buram saat hujan 1
whichcar.com.au

Cara Jitu Mengatasi Kaca Mobil Buram Saat Hujan, Dijamin Berhasil

Permasalahan ini tentunya harus segera diambil tindakan untuk mengatasinya, karena resiko di belakangnya adalah nyawa. Baik itu bagi sopir maupun penumpang lainnya. Kemudian simak artikel ini hingga tuntas, untuk mendapatkan beberapa pilihan cara. Yaitu terkait mengatasi kaca buram saat berkendara.

Menghidupkan AC mobil

Salah satu fungsi AC yang penting selain untuk mendinginkan suhu udara dalam waktu adalah untuk mengatasi permasalahan ini. Hal ini dikarenakan sebuah ruangan yang tertutup dan terdapat sirkulasi udara cenderung akan lebih menyerap embun yang masuk di balik kaca mobil.

Lakukan Perawatan

Segala sesuatu apabila dirawat dengan baik, tentu akan memiliki kualitas yang baik pula. Adapun kaca mobil, ada beberapa langkah untuk merawatnya agar terhindar dari kotoran dan jamur. Diantaranya adalah dengan melakukan poles terhadap kaca secara rutin, dan mengganti wiper ketika sudah diperlukan.

Mengelap dengan Kain dan Bahan Tambahan

Ketika sudah melakukan perawatan ataupun menghidupkan AC. Akan tetapi, belum juga memberikan dampak yang maksimal, dan kaca masih terlihat kurang maka anda bisa melakukan cara manual. Yaitu dengan menggunakan kain dengan beberapa bahan tambahan seperti shampo yang dipercaya bisa membersihkan kaca dari dalam mobil. Kemudian Anda bisa meminta bantuan orang di samping anda untuk melakukan hal itu.

Menggunakan Cairan Khusus

Saat ini sudah banyak dijumpai di beberapa toko aksesoris mobil, sebuah cairan yang memiliki kemampuan menahan air dan anti kabut. Sehingga mobil bahkan tidak perlu menggunakan wiper lagi karena air yang akan menempel di kaca tidak akan bisa bertahan lama.

Namun hal ini memerlukan beberapa syarat, salah satunya adalah mobil berjalan dalam kecepatan di atas 45 km perjam. Selain itu ada beberapa pantangan yang harus dihindari ketika menggunakan bahan ini. Salah satunya adalah jangan sampai cairan ini mengenai body atau bahan komponen mobil lain karena kandungannya bisa merusak.

Meskipun terlihat sepele, namun permasalahan ini bisa berakibat fatal bila tidak segera diatasi,bahkan nyawa yang menjadi resikonya. Oleh karena itu jangan panik dan bingung, ketika hal ini terjadi pada kendaraan Anda, sehingga Anda bisa mengatasi kaca mobil buram saat hujan sesegera mungkin.

 

 

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top