You are here
Home > Olah Raga >

Hasil MotoGP Doha 2021 Berakhir dengan Kemenangan Fabio Quartararo

Hasil MotoGP Doha 2021 Berakhir dengan Kemenangan Fabio Quartararo motogp.skor .id
Bagikan Artikel Ini

Hasil MotoGP Doha 2021 berakhir dengan kemenangan Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha. Fabio Quartararo sebagai juara seri kedua di Sirkuit Internasional Losail. MotoGP tersebut yang berlangsung pada Senin tanggal 5 April 2021 dini hari.

Namun oleh Johann Zarco (Pramac Racing) yang memegang pimpinan klasemen MotoGP 2021. Johann Zarco dengan memiliki koleksi poin sebanyak 40.

Kemenangan Fabio Quartararo Dalam Hasil MotoGP Doha 2021

Fabio Quartararo pada awalnya yang memulai GP Doha dengan starting grid urutan 5. Sempat tampil kurang maksimal sehingga jatuh ke posisi 9. Namun, pembalap Perancis tersebut memperbaiki catatannya. Sampai akhirnya mencapai finish tercepat dengan waktu 42 menit 23,997 detik.

Fabio Quartararo yang juga menjadi Monster Energy Yamaha memiliki 2 kemenangan di Losail. Tentu  yang biasanya dimiliki Ducati. Adanya kemenangan in,i bagi Fabio Quartararo menjadi hal yang penting. Hal tersebut tidak hanya sebagai gelar juara seri pertamanya.

Terlebih sejak bergabung ke Monster Energy Yamaha oleh tim pabrikan Yamaha. Sejak GP Catalunya pada September 2020 lalu, hal itu sebagai kemenangan perdana baginya. Fabio Quartararo sempat tidak memaksimalkan mapping dan bannya. Namun bisa melakukan  sebaliknya dengan hasil race kedua dari MotoGP Doha 2021.

Kejadian yang Menimpa Joan Mir

Hal lainnya juga terjadi di Losail oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar). Tentunya yang selama ini memiliki status juara bertahan. Namun kembali gagal untuk bisa tampil maksimal. Joan Mir saat itu terlibat insiden dengan Jack Miller (Lenovo Ducati) pada lap 12.

Kejadian tersebut berebut tempat kelima. Dengan kecepatan sekitar 200 km/jam dan dalam trek lurus, maka terjadilah benturan keras yang tidak bisa terhindarkan. Race Direction melakukan investigasi atas kejadian tersebut. Sehingga mengeluarkan adanya keputusan bahwa hal ini hanya sebuah insiden.

Menurut Mir, pergerakan balapan Miller termasuk yang super berbahaya. Tentunya yang berakhir di finish dengan urutan ke 7. Adanya tambahan 9 angka hanya membuat JM 36, sementara ada di peringkat 6 klasemen MotoGP 2021. Selain itu, juga dengan 18 angka di belakang Johann Zarco.

Konsistensi Johann Zarco

Zarco selama ini dapat bermain secara efektif. Ada perbedaan jarak sang pembalap Pramac Racing dengan Quartararo yang hanya 1,457 detik. Namun, pada akhirnya menjadi runner-up hasil MotoGP Doha 2021. Seorang rider yang berasal Perancis ini menjadi pembalap paling konsisten. Terlebih dalam 2 seri awal MotoGP.

Sebelumnya Zarco yang mendapatkan peringkat 2 GP Qatar.  Sehingga 2 kali dengan status runner-up di Losail. Johann Zarco telah memiliki 40 angka dalam genggaman tangannya.

Rekan setim Zarco di Pramac Racing yaitu Jorge Martin yang menjadi pelengkap podiumnya. Jorge Martin  yang memiliki status pemegang pole position. Sebenarnya memiliki peluang untuk menjadi posisi ke 2.

Namun, pada saat melewati tepat pada tikungan 15 disalip oleh Zarco. Padahal hal itu terjadi dalam lap terakhirnya. Keduanya dengan selisih sangat tipis yaitu 9,943 detik saat menyelesaikan balapan.

Hasil Akhir MotoGP Doha 2021

Secara keseluruhan, Yamaha dan Ducati yang lebih dominan di Losail. Hanya finish di luar 3 besar, pembalap lain di luar M1 dan Desmosedici. Alex Rins (Suzuki Ecstar) menjadi yang terbaik dengan menyelesaikan balapan di posisi 4.

Hal yang kurang menyenangkan dari Valentino Rossi bersama tim baru Petronas Yamaha. VR46 mengakhiri MotoGP dengan selisih 14,246 detik. Tepat di belakang Zarco. Sehingga tidak memiliki hak 1 angka, karena finishnya di peringkat 16. Urutan 14 The Doctor dalam klasemennya.

Maverick Vinales sebagai mantan rekan Rossi dan pemenang GP Qatar pekan lalu. Dalam GP Doha hanya menempati urutan 5 lomba. Di klasemen, Vinales yang turun ke peringkat 3.

Kemenangan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebagai hasil MotoGP Doha 2021. Finish tercepat dengan waktu 42 menit 23,997 detik.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top