You are here
Home > Berita Nasional >

Acer Nitro 5 Dirilis, Laptop Gaming Intel Core Gen-11 Pertama di Indonesia

Acer Nitro 5 Dirilis Laptop Gaming Intel Core Gen 11 Pertama di Indonesia
Bagikan Artikel Ini

Acer baru saja merilis laptop gaming terbaru mereka yang dijuluki Nitro 5. Tentunya Nitro 5 terbaru yang ditawarkan oleh perusahaan asal Taiwan itu mempunyai beberapa peningkatan ketimbang perangkat Nitro 5 tahun yang lalu. Salah satu kelebihan yang disajikan oleh laptop gaming Acer Nitro 5 (AN515-56) tahun ini ialah disematkannya prosesor Intel Core generasi ke-11.

Sistem Termal Inovatif

Disamping performa, hal yang penting sekali dalam perangkat laptop gaming ialah sistem pendingin. Acer Nitro 5 varian baru memakai sistem Dual Fan Cooling System. Dengan sistem tersebut Acer mendatangkan dua kipas pendingin bertenaga tetapi tetap sunyi. Sehingga komponen yang ada di dalam laptop itu tetap dingin tanpa berisik lantaran perputaran kipas pendingin.

Tak ketinggalan juga teknologi CoolBoost eksklusif dari Acer yang dikombinasikan dengan 4 lubang pembuangan untuk hawa panas. CoolBoost itu sendiri sanggup menambah kecepatan kipas sampai 10 persen dan pendinginan CPU maupun GPU sampai 9 persen lebih dingin bila dibandingkan dengan menggunakan mode Auto. Pengguna bisa mengatur sistem pendingin secara real-time memakai NitroSense untuk mengetahui kecepatan kipas, temperatur, dan lain sebagainya.

Menggunakan Intel Core i5 Gen 11 dan NVIDIA GTX 1650

Acer Nitro 5 (AN515-56) pun diklaim sebagai laptop gaming pertama di Indonesia yang mengusung prosesor Intel Core Generasi ke-11. Acer mengklaim kalau laptop gaming Nitro 5 varian teranyarnya mempunyai performa lebih tinggi sampai 15% ketimbang versi terdahulu. Saat ini laptop itu hadir dengan Thunderbolt 4, PCIe Gen 4, Wi-Fi 6, dan dukungan RAM sampai 3200 MHz. Tak ketinggalan juga GPU Nvidia GeForce GTX 1650 serta RAM DDR4 yang bisa diperluas hingga 64 GB.

Laptop ini menjanjikan pengalaman yang mulus ketika menjalankan gim kelas AAA. Sekedar informasi, gim tingkat itu memerlukan penyimpanan yang besar sampai rata-rata di atas 50 GB. Dengan begitu, Nitro 5 menyediakan penyimpanan yang bisa di-upgrade. Ada 2 slot SSD M.2 PCIe dan slot SATA untuk pilihan peningkatan penyimpanan yang lebih fleksibel.

Layar Tajam dan Desain Lebih Gahar

Acer Nitro 5 tampil dengan layar berukuran 15,6 inci serta memiliki resolusi Full HD, yakni 1920 x 1080 piksel. Supaya memungkinkan warna tetap cerah dari nyaris di berbagai sudut, maka layarnya mengenakan panel IPS. Tak ketinggalan juga dibekali dengan refresh rate sampai 144 Hz sehingga tak akan mengalami gangguan blur saat menampilkan game yang bergerak cepat seperti FPS balapan, FPS, dan sabagainya.

Konten kelihatan tetap tajam di layar Nitro 5 yang ditunjang dengan response time 3 ms. Kecerahan layar laptop ini yakni 300 ms. Namun belum diketahui apakah layar laptop ini tampil dengan anti glare ataukah tidak. Bila iya, maka kecerahan ini masih lumayan untuk dipakai di ruangan banyak cahaya.

Desain eksteriornya memperoleh penyegaran, namun tetap tampil membawa ciri khasnya, dengan balutan berwarna merah pada sirip di area belakang laptop. Di balik kibor ada lampu latar yang bisa diatur sehingga laptop bisa menjada aksen gaming secara menyeluruh.

Ada lampu latar alias backlit RGB kibor dengan 4 zona yang terdapat di Acer Nitro 5. Ini bisa memperkaya pengalaman yang lebih impresif.

Harga

Acer Nitro 5 teranyar ikut dirancang untuk mencukupi segala keperluan gaming berkat konfigurasi fitur dan penempatan desain yang diselaraskan secara spesial untuk kegiatan bermain game.

Harga Acer Nitro 5 (AN515-56) dilego dengan banderol sekitar Rp13 jutaan. Harga itu telah termasuk dibenamkannya Ms Office Home & Student 2019 serta headset gaming Acer Nitro.

Leave a Reply

Top