You are here

Intip Profil Hugo Duro, Penyerang Terbaru di Real Madrid

hugo duro
Bagikan Artikel Ini

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2021, pertandingan antara Real Madrid melawan Real Valladolid adalah hari istimewa bagi pemain bernama Hugo Duro. Hugo memulai pertama kali debutnya bersama Real Madrid setelah dimasukkan oleh Zinedine Zidane pada babak kedua. Meskipun belum sempat membuat gol pertamanya, pemain tersebut tetap mendapat perhatian.

Terkait dengan kedatangannya itu, banyak kemudian media beramai-ramai menyoroti sosok Hugo tersebut. Banyak pertanyaan yang mencuat tentang sosok Hugo yang menjadi pilihan pelatih Real Madrid dari sekian banyak pemain lainnya. Lantas, siapakah pemain itu? Berikut merupakan profil umum dari Hugo Duro

Profil Umum

Hugo merupakan pemain sepak bola profesional yang berasal dari negara Spanyol. Memiliki nama lengkap dari negara asalnya yaitu Hugo Duro Perales. Hugo merupakan pemain yang cukup muda. Pemain tersebut lahir tanggal 10 November 1999 dan saat ini berusia 21 tahun. Posisi andalannya yaitu Centre Forward. Hugo memiliki tinggi berkisar 1,82 M.

Selain sebagai Centre Forward, posisi lain yang ternyata bisa dilakoni oleh Hugo adalah Right Winger dan Left Winger. Sampai saat ini, nilai pasarnya berkisar di angka Rp43,45 Miliar. Saat ini, Hugo tergabung dalam kontrak klub Real Madrid sejak tanggal 27 Agustus 2020 silam dan akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2021 mendatang. Adapun pilihan kontraknya yakni option to buy.

Bukan Pemain Didikan Akademi Madrid

Meski saat ini merupakan pemain penyerang dari Real Madrid, bukan berarti Hugo berasal dan didik oleh Akademik Madrid. Hugo sebenarnya merupakan didikan dari akademi klub Getafe Club de Futbol selama 13 tahun, yakni dari tahun 2004 sampai tahun 2017.

Masih Dalam Status Pinjaman

Sampai saat ini, Duri Hugo sejatinya terikat kontrak dengan Getafe Club secara profesional. Hugo tercatat sebagai pencetak satu gol dan empat assist dari 32 pertandingan atau laga bersama tim senior. Tim tersebut diketahui memiliki sebuah markas yang bertempat di Coliseum Alfonso Perez, Lintas ajang.

Pada tim Getafe B, Hugo pernah berhasil mencetak 14 gol dari 25 pertandingannya. Hal ini kemudian menjadi poin unggul oleh Hugo yang merupakan pemain muda tersebut. Kemudian, pada tanggal 27 Agustus 2020, Hugo menandatangani kontrak kerja sama dengan Real Madrid dengan kesepakatan pinjam satu musim.

Prestasi di Real Madrid

Setelah penandatanganan perjanjian kontrak tersebut, Hugo kemudian banyak tampil di Real Madrid Castilla. Hugo memang tak banyak diliput karena tidak pernah bermain di tim utama. Namun, atas pencapaiannya sebagai striker yang telah mencetak 8 gol dari 12 kali penampilan, maka atas dasar inilah pelatih Real Madrid dengan percaya menaikkannya menuju tim utama.

Berpeluang untuk Diperpanjang Kontrak

Meskipun statusnya hanya dikontrak sepanjang satu musim. Real Madrid memiliki peluang untuk memperpanjang masa kontrak tersebut. Hal ini bisa terjadi karena Real Madrid mempunyai opsi untuk membelinya secara permanen di akhir musim. Madrid saat ini tertarik pada servis yang dilakukan oleh Hugo Duro karena telah tampil dengan baik bersama Real Madrid II.

Hugo bisa menjadi pilihan alternatif pada klub Real Madrid, apalagi sampai saat ini luka Jovic belum bisa tampil sesuai dengan harapan. Maka dari itu, Real Madrid mempunyai kebebasan untuk menjadikan Hugo sebagai pilihan pemain kedua selepas pemain Karim Benzema.

Seperti itulah profil dari seorang Hugo Duro yang saat ini tengah diangkat menjadi pemain tim utama oleh Zidane. Lantas, bagaimana sikap Hugo dan perkembangannya menjadi tim utama? Simak terus perkembangannya.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top