You are here

Top Skor Bundesliga Masih Didominasi Oleh Robert Lewandowski

Top Skor Bundesliga
Bagikan Artikel Ini

Liga Jerman hingga saat ini telah berlangsung dengan sangat panas. Pasalnya pada posisi puncak sedang terjadi perebutan, beberapa tim saling susul menyusul untuk mengukuhkan diri sebagai tim yang bisa menjadi juara musim kali ini. Hal ini juga berpengaruh pada Top Skor Bundesliga, para pemain bersaing guna menjadi mesin pencetak gol terbanyak.

Saat ini Pemegang posisi puncak klasemen berhasil diduduki oleh Bayern Munchen. Hal itu diraih setelah Munchen berhasil membawa tiga poin penuh atas Bayer Leverkusen,

Pada pekan ke 13 Bundesliga akhir lalu terjadi sebuah kejutan yang cukup tidak disangka-sangka. Pasalanya Union yang sebelumnya kurang diperhitungkan nyatanya dapat mengalahkan tim sekelas Borussia Dortmund. Bermain penuh di stadion An der Alten Forsterei, Taiwo Awoniyi serta Marvin Friedrich berhasil menumbangkan Dortmund.

Skor berakhir 2-1 atas kemenangan Union, walaupun sempat mengejar dengan 1 skor melalui gol yang dicetak oleh Youssoufa Moukoko, hingga babak akhir tak terjaadi perubahan skor.

Sementara itu, RB Leipzig yang menjadi kontestan Liga Champions berkali-kali harus merelakan bahwa timnya hanya mampu bermain imbang saat bersua dengan Koln.

Dilain kesempatan, Hoffenheim mampu membawa poin penuh saat menjamu Borussia Monchengladbach. Skor berakhir 2-1 atas kemenangan Hoffenheim.

Bundesliga, Salah Satu Liga Terbaik Eropa

Dengan menjadi salah satu liga terbaik di Eropa, Liga Jerman atau Bundesliga kerap kali menghadirkan para pemain dengan insting mencetak gol yang kuat. Selain perebutan gelar juara yang kerap kali menyita perhatian, nyatanya, para pemain yang kerap membuat gol juga banyak mengundang perhatian netizen.

Nama-nama terkenal seperti Robert Lewandowski dan Erling Haaland sering kali menjadi kandidat utama sebagai top skorer Bundesliga. Musim 2020-2021 memang menjadi musim yang menarik untuk diikuti. Pasalnya banyak aksi-aksi menarik yang kerap diperlihatkan oleh para pemain.

Dominasi juara sendiri masih berada di tangan Bayern Munchen serta Borussia Dortmund. Disamping itu, tak kalah ketinggalan RB Leipzig serta beberapa tim papan atas lainnya yang kerap kali memberikan kejutan menarik.

Perebutan top skor atau pencetak gol terbanyak hingga saat ini masih berjalan. Hingga saat ini kandidat kuat untuk menjadi top skor Bundesliga masih dimiliki oleh Robert Lewandowski. Dengan banyak mencetak gol, tak heran Jika Lewandowski lebih difavoritkan untuk merebut gelar top skor.

Perebutan Top Skor Cukup Sengit

Hingga saat ini ini Robert Lewandowski masih memimpin perolehan skor dengan jumlah 20 gol. Tak heran jika jumlah gol dari Lewandowski cukup banyak, pasalnya Munchen sendiri dikenal sebagai tim yang kuat dan Tangguh.

Di posisi kedua ada Erling Haaland, pemain muda yang satu ini cukup memberikan kejutan yang menarik di daftar perolehan skor. Dengan kemampuannya yang luar biasa di usia mudanya Haaland telah menorehkan 12 gol selama berseragam Dortmund. Kemampuan serta aksinya cukup menarik untuk disaksikan.

Lalu di posisi ketiga ada Andre Silva yang telah menciptakan 11 gol. Dengan torehannya saat ini maka perebutan top skorer pada posisi kedua menjadi lebih sengit. Pasalnya Andre Silva hanya terpaut 1 gol dan kemungkinan akan bisa menyamai jumlah gol dari Haaland.

Tak lupa ada Wout Weghorst, punggawa dari Wolfsburg ini telah menorehkan gol sebanyak 10 gol. Tentu saja perebutan tempat kedua top skorer akan semakin menarik. Dengan terpaut hanya selisih dua gol saja kemungkinan bisa saja dapat menyamai perolehan dari Haaland.

Tak heran jika Bundesliga menjadi salah satu liga yang menarik, tidak hanya perebutan juara liga, namun juga perebutan gelar top skor juga terjadi cukup sengit. Top skor Bundesliga tentunya akan mendapat penghargaan khusus, selain itu juga bukan tidak mungkin akan dilirik klub lain.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top