You are here
Home > Olah Raga >

Manfaat Olahraga Lari Bagi Kesehatan, Anda Wajib Tahu!

Manfaat Olahraga Lari Bagi Kesehatan Anda Wajib Tahu
Bagikan Artikel Ini

Manfaat olahraga lari sangatlah beragam. Tak mengherankan jika jenis olahraga yang satu ini banyak disarankan. Apalagi lari termasuk salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan. Manfaat yang beragam pun bisa didapat tanpa harus bersusah payah dalam melakukannya.

Segudang Manfaat Olahraga Lari

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapat dari olahraga lari. Pastikan anda menyimak ulasannya sampai selesai.

Menurunkan Berat Badan

Perlu untuk anda ketahui bahwa olahraga lari bisa membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Hal ini tentu saja bisa membantu anda dalam menurunkan berat badan. Dengan demikian, jenis olahraga yang satu ini sangat cocok bagi anda yang tengah menjalankan program diet sehat.

Meningkatkan Kinerja Otak

Selain menurunkan berat badan, olahraga lari juga bisa meningkatkan kinerja atau kualitas otak. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan otak akan menghasilkan solusi kreatif untuk segala permasalahan yang dihadapi ketika anda tengah berlari.

Kinerja otak ini meningkat karena anda mendapat asupan oksigen yang baik. Dengan demikian, sistem saraf pusat bisa berperan secara optimal. Hal ini juga termasuk mampu membuat kinerja otak menjadi lebih aktif dari biasanya.

Pencegahan Penyakit Kardiovaskuler

Manfaat lainnya yang bisa anda dapat dari olahraga lari yaitu menghindari penyakit kardiovaskuler. Anda perlu memahami bahwa olahraga lari beresiko kecil terserang penyakit kardiovaskuler.

Hal ini sudah dibuktikan oleh Duck-Chul Lee. Ia merupakan asisten profesor bidang kinesiologi yang ada di Iowa University, Amerika Serikat. Peluang untuk hidup lebih lama pun meningkat.

Mengisi Energi

Tak banyak yang tahu bahwa ternyata olahraga lari yang dilakukan di pagi hari bisa mengisi energi di siang harinya. Dengan demikian, anda tak akan mudah merasa lelah saat beraktivitas di siang hari. Bahkan energi anda akan semakin bertambah usai makan siang.

Dibalik banyaknya manfaat olahraga lari di atas, tersemat kerugian apabila anda tidak tepat dalam melakukannya. Olahraga lari akan membuat anda merugi apabila dilakukan sesudah makan siang. Pasalnya, hal ini jelas memberatkan.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top