You are here
Home > Berita Nasional >

Bu Nani Viral! Publik Memuji Sosok Guru Idaman

Bu Nani Viral
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Selasa (24/5), Beredar status Whatsapp yang begitu viral. Akun Twitter @flywithasoka mengunggah sebuah status Whatsapp dari Bu Nani yang viral tersebut. Status tersebut membuat netizen iri ingin memiliki guru seperti Bu Nani.

“Saya tahu Anda cemas dan berharap anak Anda berhasil dalam ujiannya. Tapi mohon diingat, di tengah-tengah para pelajar yang menjalani ujian itu, ada calon seniman yang tidak perlu matematik,” Salah satu status Whatsapp yang diunggah.

Hingga saat ini, sosok Bu Nani viral ini masih belum diketahui dengan pasti. Ada beberapa netizen yang mengungkap pernah diajar Bu Nani dan mengaku Bu Nani adalah orang yang lembut. Sosok guru yang benar-benar bisa “digugu dan ditiru.”

Postingan Menenangkan Orang Tua

Dalam postingan tersebut, Bu Nani membuka paradigma orang tua. Dirinya juga mengatakan, “Sekiranya anak Anda lulus menjadi yang teratas, hebat. Tapi bila tidak mohon jangan rampas percaya diri dan harga diri mereka.”

Ungkapan tersebut tentu membuat netizen merasa terwakili. Sebab, hingga saat ini banyak sekali siswa yang merasa terlalu ditekan oleh orang tuanya. Sehingga mereka tidak lagi percaya diri dan kehilangan semangat karena pemaksaan.

“Katakan saja: tidak apa-apa, itu hanya sekedar ujian. Anak-anak itu diciptakan untuk sesuatu yang lebih besar lagi dalam hidup ini,” Lanjut postingan dari Bu Nani viral tersebut.

Hal tersebut semakin membuat netizen begitu salut dengan Bu Nani yang pemikirannya progresif dan dibutuhkan oleh siswa. Tidak semua siswa harus jadi pintar di kelas dan mendapatkan ranking yang bagus. Sebab, setiap siswa memiliki potensi masing-masing.

“Ada calon olahragawan, yang lebih mementingkan fisik daripada Fisika. Ada calon Photografer yang lebih berkarakter dengan sudut pandang art berbeda yang tentunya ilmunya bukan dari sekolah ini,” Tambah postingan tersebut.

Netizen merasa, sosok Bu Nani viral ini adalah sosok yang diidam-idamkan banyak siswa sekolah saat ini. Bu Guru yang mengayomi siswanya dan tidak memaksa siswanya untuk memahami semua mata pelajaran atau bahkan menuntut semua ilmu untuk dipahami.

Orang Tua Harus Lebih Cinta Pada Anaknya

Postingan Bu Nani tersebut juga mengisyaratkan pada orang tua untuk lebih sayang anak ketimbang nilai ujiannya.

“Katakan pada mereka, tidak penting berapapun nilai ujian mereka. Anda mencintai mereka dan tidak akan menghakimi mereka. Sebuah ujian atau nilai rendah tidak bisa mencabut impian dan bakan mereka.” Lanjut postingan Bu Nani tersebut.

Postingan ini terkesan sederhana dan tidak memiliki tujuan selain menyadarkan orang tua. Sosok guru seperti Bu Nani ini seharusnya lebih banyak di Indonesia. Sebab, banyak anak yang jauh lebih butuh perhatian daripada penekanan. Terlebih, secara fakta lapangan memang tidak semua pelajaran tersebut akan digunakan di masa depan.

Leave a Reply

Top