You are here
Home > Berita Nasional >

Warganet Mengeluh Internet Lemot, Telkom akan Ganti Rugi

Telkom akan Ganti Rugi
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Setelah berhari-hari warganet mengeluh internet mereka lemot, akhirnya Telkom akan ganti rugi. Pihak telkom menyatakan akan beri ganti rugi ke pelanggan IndiHome. Ganti rugi ini berupa memberlakukan kebijakan bebas denda atau pengunduran batas akhir pembayaran hingga 25 September 2021.

Tentunya, tidak ada pihak yang ingin masalah ini terjadi. Apalagi problem tersebut hadari dari kabel laut terganggu. Sehingga menurunkan kualitas layanan internet. Pihak Telkom pun juga sudah berusaha keras untuk routing layanan network agar tetap bisa diakses. Namun warganet tetap tidak bisa menerima Wifi mereka lemot.

Netizen Menuntut Kompensasi

Beberapa hari, hastag Telkom jadi trend di Twitter. Warganet mengeluh dengan gangguan tersebut dan merasa dirugikan. Beberapa juga sudah berganti kartu SIM demi mendapatkan koneksi internet kembali.

Rusaknya Jaringan kabel laut Jasuka ruas Batam-Pontianak, membuat pihak Telkom harus meminta maaf kepada seluruh pengguna. Pihak Telkom menyatakan jika akan segera memperbaiki jaringan tersebut. Sehingga koneksi internet kembali lancar.

Kerusakan kabel laut Jasuka ini berdampak di seluruh Indonesia. Sehingga netizen harus bersabar atas perbaikan tersebut. Saat ini, koneksi IndiHome dan Telkomsel sudah hampir kembali normal dengan routing.

Jenis Kompensasi yang Diberikan

Hingga saat ini, Telkom menjanjikan tiga jenis kompensasi terhadap pelanggan IndiHome. Tiga jenis kompensasi ini adalah sebagai berikut:

  • Ganti rugi sesuai kontrak
  • Bebas denda keterlambatan pembayaran
  • Batas waktu pembayaran bulan terakhir akan diperpanjang

Tiga jenis kompensasi ini akan diberikan kepada pelanggan IndiHome sesuai dengan kontrak perjanjian. Permasalahan ini tidak ada yang bisa menduga, sehingga kedua belah pihak diharapkan untuk saling mengerti.

Masalah ini akan segera diatasi. Namun warganet tidak akan peduli dengan hal tersebut. Mereka tentu butuh internet setiap hari. Apalagi bagi orang yang bekerja di lini bidang tersebut. Apalagi jika sampai mengganggu jalannya bisnis online yang dilakukan oleh para pengguna IndiHome.

Butuh Waktu untuk Kembali Normal

Proses perbaikan ini tidak tentu membutuhkan waktu. Sebab kerusakan terjadi di dasar laut dengan kedalaman 20 m. Artinya, harus ada penanganan yang ekstra untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Hingga saat ini, pihak Telkom hanya bisa routing koneksi sehingga layanan masih bisa terus berjalan. Meskipun kecepatannya agak down. Prioritas pertama yang harus dilakukan pihak Telkom adalah memberikan solusi terhadap para pelanggannya.

Jika pihak Telkom sampai mengecewakan pelanggan, maka tidak mustahil jika para pelanggan akan beralih ke yang lain. Sehingga, dengan adanya hal tersebut bisa jadi Telkom akan mengalami kerugian yang besar.

Keputusan telkom akan ganti rugi ini adalah keputusan yang terbaik. Meminta maaf pada warganet tidaklah cukup. Bagi mereka, internet adalah sebuah kebutuhan wajib yang setiap hari harus ada. Sehingga tidak heran jika warganet meminta kompensasi terhadap kejadian ini.

Leave a Reply

Top