You are here
Home > Ekonomi >

Kabar Crypto: Volatilitas Harga Dogecoin

Volatilitas Harga Dogecoin
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Kali ini akan dibahas tentang harga dogecoin dalam berbagai konversi. Mata uang kripto yang diciptakan oleh Billy Markus dan Jackson Palmer ini, diciptakan tahun 2013. Jenis mata uang kripto ini lebih berbasis pada luckycon sebagai satu jenis blockchain dari litecoin

Sebagai salah satu cryptocurrency, dogecoin memiliki demokrasi yang lebih luas. Karena mata uang kripto yang satu ini seringkali disebut dengan lelucon mata uang atau koin meme. Namun meski demikian, cryptocurrency ini memiliki popularitas sebagai mata uang tip creator di internet.

Harga Dogecoin Hari Ini

Hari ini, Harga Dogecoin adalah US$0,00266982 dengan volume perdagangan pada periode 24 jam sebesar US$103.390.106. Harga DOGE bisa saja turun -0.3% dalam 24 jam terakhir. Sebab sudah terjadi pergerakan suplai dengan jumlah 130 Miliar koin.

Seperti pada cryptocurrency lainnya kurs ini bisa saja berganti-ganti dengan fluktuasi yang besar. Jika dikonversi pada mata uang rupiah, harga kripto ini adalah 1 DOGE = 38.46 IDR. Standar volatilitas Dogecoin memang segitu.

Tren Dogecoin

Sama seperti mata uang kripto lainnya, dogecoin memiliki tren fluktuasi yang bisa dikatakan bervariasi. Dalam sejarahnya, dogecoin tidak pernah mengalami keanjlokan harga sebesar bitcoin. Maka dari itu, bisa dikatakan jenis mata uang ini lebih stabil.

Meski demikian, cryptocurrency tetaplah cryptocurrency. Salah satu jenis mata uang yang memiliki volatilitas yang sangat tinggi. Sehingga entah itu dogecoin sekalipun, bisa saja terjadi lonjakan harga jual beli yang tinggi.

Maka jika anda adalah seorang trader dogecoin, pastikan tetap menganalisis aspek fundamental maupun teknikal dalam membaca grafik dan fluktuasi dogecoin. Agar profit bisa anda dapatkan dengan maksimal.

Kenaikan Signifikan Dogecoin

Pada tanggal 7-8 Juli 2020, Dogecoin pernah mengalami kenaikan hingga 43%. Sebuah angka yang bisa dikatakan sangat signifikan. Harga itu tentu sangat membuktikan jika dogecoin juga memiliki probabilitas tinggi akan a-stabilitasi fluktuasi kurs.

Karena kejadian itu, dogecoin disebut-sebut sebagai salah satu mata uang kripto yang mengalami peningkatan harga yang sangat besar dalam satu hari. Nggak heran, jika cryptocurrency yang satu ini memiliki fans tersendiri.

Harga kripto yang meningkat dengan pelonjangan yang tinggi ini, harus bisa disadari oleh setiap trader. Karena pada titik tertentu, pembacaan yang tepat akan menghasilkan profit trading yang sangat besar.

Meski dibanding dengan bitcoin, dogecoin lebih kurang populer. Volatilitas yang tinggi dari mata uang kripto tetaplah bisa dibaca sebagai potensi profit yang besar. Hanya perlu analisis yang intensif agar menghasilkan keputusan trading yang tepat.

Harga dogecoin memang bisa dikatakan lebih stabil. Namun tetap saja, potensi terjadinya lonjakan harga tetap ada. Maka dari itu, cryptocurrency yang satu ini memiliki satu kharisma tersendiri.

Leave a Reply

Top