You are here
Home > Berita Nasional >

Resmi! Valentino Rossi Pensiun dari Balap Motor

Rossi Pensiun
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Setelah beberapa kali kalah dalam kejuaraan balap motor di akhir karirnya, Valentino Rossi akhirnya pensiun dari balap motor. Pembalap yang memiliki julukan the Doctor ini akhirnya resmi mengumumkan undur diri dari balapan.

Keputusan tersebut diambilnya setelah mengikuti kejuaraan balap motor selama 20 tahun dan 26 musim. Benar-benar akan membekas dalam ingatan para pecinta balap motoGP.

Tetap Akan Dikenal Sebagai Juara

Karirnya di dalam dunia Balap Motor tidak akan hilang dalam sejarah. Ia sudah memenangkan balap motor Gp sebanyak 115 kali, 235 kali naik podium, dan sudah mendapatkan 9 titel juara dunia dalam balap motor.

Tentu saja, hal tersebut adalah prestasi yang amat gemilang. Meskipun di akhir karirnya ia sempat mengalami kekalahan di beberapa musim, namun tidak ada yang menyangkal jika Rossi adalah juara motor GP dunia yang tidak akan terlupakan.

Tiada pembalap yang bisa seteguh Valentino Rossi dalam dunia balap motor. Karir yang ia bangung selama 20 tahun, akhirnya kini harus diakhiri.

Akhir Sebuah Era

Saat ini, Valentino Rossi sudah bisa dikatakan tua untuk seorang pembalap motor. Memang sudah sewajarnya ia melakukan pensiun. Sebab sudah banyak generasi-generasi muda yang siap menggantikannya.

Terbukti jika di beberapa musim terakhir ini, ia dikalahkan oleh para pembalap muda. Meskipun demikian, nama Valentino Rossi akan tetap ada dalam sejarah motoGP dunia. Tidak ada yang bisa menghapusnya.

Bahkan ketika ada yang menyebutkan Motor GP, satu nama yang pertama kali muncul adalah Valentino Rossi. Saat ini, sudah waktunya berganti era. Ada banyak pembalap muda yang jauh lebih fit untuk balapan.

Sebagai orang pembalap, Rossi tentu akan sangat merindukan balapan. Namun eranya memang sudah berakhir saat ini. Sehingga, ia harus pensiun menyusul beberapa temannya, seperti Stoner, Pedrosa, dan Lorenzo.

Sekarang waktunya para pembalap muda yang tampil unjuk diri untuk memenangkan kontes balap motor GP. Berita Valentino Rossi pensiun dalam dunia balap sepeda ini tentu viral di jagat media sosial.

Banyak dari warganet yang berterima kasih kepada Rossi yang telah menghibur mereka dengan pertandingan balap motor yang sangat menarik. Beberapa tentu juga bersedih, sebab Rossi adalah salah satu icon dari Motor GP.

Pensiun Usai MotoGP 2021

Waktu tepatnya valentino Rossi memutuskan untuk mundur dari dunia balap sepeda motor adalah setelah MotoGP 2021. Ia sudah menginjak usia 42 tahun. Sudah cukup tua untuk seorang pembalap sepeda motor.

Meskipun Valentino Rossi pensiun, ia akan dikenang sebagai sosok pembalap yang memiliki kharisma dan tidak akan pernah dilupakan sepanjang masa. Sosok ini adalah legenda dalam dunia MotoGP selama 2 abad terakhir ini.

Leave a Reply

Top