You are here

Baru Saja Ulang Tahun, Yuk Simak 5 Fakta Menarik Leeteuk Super Junior

Leeteuk Super Junior
Bagikan Artikel Ini

Leader dari boy group Super Junior, Leeteuk, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-38 pada tanggal 1 Juli lalu. Meskipun semakin banyak boy group bermunculan, nama Leeteuk Super Junior tetap punya banyak penggemar. Pria yang merangkap posisi rapper dan vokalis ini memang punya banyak pesona. Berikut adalah 5 fakta menarik dari sosok Leeteuk yang seru untuk dikulik:

1. Member Tertua

Sebagai leader, ternyata Leeteuk tidak hanya punya pemikiran dewasa di grupnya. Leeteuk sendiri juga diketahui merupakan member tertua yang ada di Super Junior. Hal ini juga yang membuat Leeteuk kemudian dipilih sebagai leader. Meskipun tercatat sebagai member tertua namun visual Leeteuk tetap tak ada duanya dan masih terlihat awet muda hingga sekarang.

2. Punya Banyak Julukan

Leeteuk tak hanya dikenal dengan satu nama. Pria bergolongan darah A ini memiliki nama asli Park Jung Soo dan punya banyak sekali nama panggilan atau nickname setelah bergabung Super Junior. Leeteuk sendiri adalah nama panggilan yang diberikan untuk dirinya sebagai member Super Junior dan memiliki makna ‘spesial’.

Selain Leeteuk, Park Jung Soo ini juga sering dipanggil Angel Teukie karena kebaikan hatinya. Leeteuk dikenal sangat perhatian dengan member-member Super Junior yang lain. Selain itu, Heechul juga memberinya nama panggilan Peter Pan. Kemudian fans Super Junior, ELF, menjuluki Leeteuk dengan panggilan Oriteuk. Sang leader yang baik hati ini juga sering dipanggil dengan nickname Special Leader.

3. Menyukai Warna Putih

Leeteuk Super Junior punya warna favorit yang bisa membuat mood-nya bagus sepanjang hari. Warna favorit sang leader adalah putih. Bahkan pria yang murah senyum ini memiliki kamar yang dipenuhi warna putih. Ia mengaku bahwa dirinya susah untuk tidur nyenyak jika tidur di kamar yang tidak didominasi warna putih.

Warna favorit Leeteuk ini sering ditunjukkan saat ia tampil bersama Suju. Jika diperhatikan ada banyak momen dimana sang leader tampil dengan baju dan atribut warna putih. Jika ia tidak bisa mengenakan baju berwarna putih maka Leeteuk akan memiliki aksesori yang berwarna putih.

4. Sangat Dekat dengan Donghae

Sebagai leader, Lee teuk sebenarnya sangat dekat dengan semua member Super Junior. Bahkan Lee teuk sendiri terkenal sebagai leader yang sangat peduli kepada semua member. Namun, ada satu member yang sangat dekat dengan Leeteuk yaitu Donghae. Dari semua member yang ada, Leeteuk menjalin hubungan yang paling dekat dan hangat bersama Donghae.

Persahabatan Leeteuk dan Donghae ini juga diketahui oleh keluarga besar keduanya. Bahkan mendiang ayah dari Donghae sempat menitipkan putranya itu kepada Leeteuk. Kedekatan keduanya ini terjadi karena mereka pernah bergabung dalam boy group yang sama sebelum debut bersama Super Junior. Leeteuk dan Donghae sempat bergabung bersama boy group bernama Smile.

5. Menyukai Tipe Cewek Baik

Lee teuk ternyata tidak memasang standar yang aneh-aneh untuk calon pendamping hidupnya kelak. Leeteuk lebih menyukai cewek yang baik hati dan bijaksana. Ada juga satu kriteria yang cukup unik yaitu Leeteuk menginginkan cewek yang tidak terlalu tinggi. Sang leader menyebutkan bahwa ia berharap bisa berpacaran dengan cewek bertinggi badan 163 cm.

Itulah 5 fakta menarik tentang Leeteuk Suju. Leader nan baik hati ini sudah pasti akan selalu disayangi oleh banyak orang. Kini fans Leeteuk dan Suju tengah menantikan boy group tersebut untuk kembali dengan karya-karya yang luar biasa.

 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top