You are here
Home > Berita Nasional >

10 Olahraga Mengecilkan Perut Paling Mudah Dilakukan

Olahraga Mengecilkan Perut
Bagikan Artikel Ini

Lemak yang ada di perut terasa sangat mengganggu, untuk bisa menghilangkannya dengan cara olahraga mengecilkan perut. Dengan adanya aktivitas olahraga maka harapannya bisa mengatasi masalah kelebihan lemak serta membuat perut tampak mengecil. Selain itu pula, olahraga juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.inilah beberapa rekomendasi aktivitas olahraga yang bisa dilakukan dengan mudah.

1. Sit Up

Sit up merupakan gerakan yang membantu tubuh untuk fokus pada bagian perut. Gerakan ini juga mudah dilakukan dengan tumpuannya yaitu pada bagian perut dengan posisi kaki dilipat. Melakukan aktivitas sit up bisa dimana saja dan sangat mudah.

Tumpuan kaki yang dilipat ini kemudian badan diangkat perlahan hingga perut terasa terlipat. Maka akan memberikan tekanan pada perut. Hal inilah yang membantu perut menjadi lebih kecil. Tinggal melakukan sit up secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Cross Crunch

Pada gerakan Cross Crunch ini harus tiduran dengan melipat tangan ke belakang kepala dengan posisi miring. Dalam gerakan ini juga bertumpu dan fokus pada perut yang akan merasakan efeknya. Posisi yang ada pada Cross Crunch ini mirip dengan gerakan sit up, namun ada gerakan tambahan lainnya yang menjadikan aktivitas cross crunch lebih rumit.

Untuk bisa melakukan gerakan yang ada ini , maka lakukan dengan baik dan benar. Yaitu posisi kaki ke depan dan badan mulai dimiringkan. Goyangkan badan kekiri dan ke kanan dengan tangan kanan posisi lipat tetap ke belakang ke kepala. Lakukan gerakan olahraga mengecilkan perut tersebut dengan frekuensi 10 kali hitungan yang dilakukan dan fokus pada bagian perut.

3. Flutter Kick

Saat melakukan gerakan flutter kick juga dengan cara posisi tubuh terlentang di lantai. Kemudian letakkan kedua tangan berada di samping. Angkat kedua kaki hingga lurus dengan perut jadi tumpuan. Kemudian lakukan tendangan secara bergantian antara kaki kanan serta kaki kiri.

Gerakan Flutter Kick ini bisa dilakukan dalam waktu 20 menit selama 3 kali gerakan. Tumpuan gerakan yang difokuskan pada perut tersebut akan membantu  untuk bisa mengecilkan perut. Hentakan menendang pada kaki juga membantu untuk hasil tekanan tertentu di perut.

4. Downward Facing Dog

Salah satu olahraga mengecilkan perut yang bisa dilakukan di rumah yaitu Downward Facing Dog. Dimana olahraga ini juga melibatkan tumpuan kaki serta tangan secara bersamaan dengan perut sebagai fokusnya, Pada aktivitas ini harus dilakukan dengan perlahan dan hati-hati, pasalnya yang belum terbiasa pasti akan kesulitan.

Dalam melakukan gerakan Downward facing Dog ini posisi tangan ditelatkan mirip seperti posisi akan push up. Kemudian bagian kaki juga difokuskan untuk bertumpu, kemudian angkat badan perlahan ke atas hingga posisi pinggul ada di atas. Tahan gerakan yang sedang dilakukan tersebut selama 10 menit, dimana perut akan terasa tertekan.

5. Commando Plank

Untuk bisa fokus dalam mengecilkan perut, Commando Plank merupakan olahraga yang mampu membantunya. Dimana posisi badan saat akan melakukan Commando Plank ini mirip dengan push up. Bedanya pada Comando Plank posisi tangan dilipat dan bertumpu dengan mengangkat badan seperti push up.

Gerakan Commando Plank ini harus dilakukan dengan lebih maksimal dalam durasi tertentu. Jadi hal ini akan sangat maksimal dan memberikan efek terbaik pada tulang belakang juga bagian perut. Dengan menjaga posisi dari Comando Plank ini secara sejajar tubuh yang diangkat mirip dengan push up. Maka akan memberikan efek yang baik untuk menekan otot perut.

6. Side Plank

Pada posisi yang dilakukan untuk Side Plank ini, tubuh bertumpu pada kaki sebelah dan tangan sebelah pula. Dimana badan dimiringkan kemudian ditahan selama 30 detik dalam posisi Side Plank. Untuk bisa melakukan posisi side Plank dengan baik dan benar maka harus memperhatikan cara awalnya.

Posisi ini memberikan cara berlatih keseimbangan dalam menjalankan olahraga. Fungsi dari daya tahan yang dilakukan memberikan efek baik pada otot perut. Tentunya secara keseluruhan akan berpengaruh sebagai olahraga mengecilkan perut. Lakukan dengan rutin dan durasi Side Plank yang lebih maksimal.

7. Bersepeda

Olahraga yang mudah dilakukan dan menyenangkan untuk bisa menikmati perjalanan yaitu dengan bersepeda. Dimana otot kaki akan bergerak dan memicu adanya keseimbangan ketika bersepeda. Selanjutnya sepeda juga bisa dilakukan dengan mudah hanya perlu mengayuh secara perlahan. Bisa juga memanfaatkan dari satu  tempat ke tempat lainnya.

Sepeda yang saat ini justru semakin marak dan digunakan sebagai salah satu alat olahraga yang populer. Tentunya sangat menyenangkan dan terbaik untuk mewujudkan kesehatan pula bagi tubuh. Saat mengayuh sepeda maka bisa memberikan banyak koordinasi dari anggota tubuh lainnya.

8. Yoga

Hal yang paling direkomendasikan untuk mengecilkan perut yaitu dengan melakukan yoga. Untuk bisa mendapatkan akses layanan terbaik maka penggunaannya harus menunggu, Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan olahraga yoga ini untuk berbagai kalangan. Selain untuk olahraga juga bisa memenuhi kebutuhan akan ketenangan hingga kedamaian.

Dengan beberapa ketentuan yang penting dan syarat tertentu maka penggunanya bisa merekomendasikan gerakan yoga yang mulai terlihat dan akan menangis. Itulah kenapa jika Yoga mampu memberikan ketenangan dan kebahagiaan, maka sangat penting Yoga dilakukan dengan cara terbalik.

9. Renang

Merupakan bagian cabang olahraga paling favorit yang dilakukan oleh banyak orang yang ada saat ini. Saat renang juga akan memberikan efek yang kuat bagi daya tahan tubuh yang mulai menipis. Jadi coba untuk tetap melakukan aktivitas olahraga. Jadi saat berenang maka lemak akan semakin terbantu untuk mengeluarkan.

Berenang juga memberikan efek kesehatan pada jantung dan melatih pernafasan. Bagi yang sudah terbiasa berenang justru akan memilih renang ini jadi media untuk bisa mengecilkan bagian perut. Maka olahraga renang ini bisa dilakukan secara rutin dan dengan durasi sekitar 30 menit namun efektif. Agar hasil dari olahraga mengecilkan perut bisa berhasil.

10. Zumba

Melakukan zumba juga bisa membantu untuk mengecilkan perut. Dimana gerakan-gerakan zumba menuntut untuk segala bagian tubuh bergerak secara maksimal dalam prosesnya. Dimana zumba ini memberikan kesehatan bahkan mampu membakar lemak dengan lebih maksimal. Durasi zumba juga disesuaikan mulai dari 30 menit hingga 1 jam lamanya.

Dengan adanya beberapa aktivitas olahraga mengecilkan perut ini maka akan memberikan gambaran untuk memaksimalkan olahraga tersebut. Dimana setiap olahraga mempunyai beberapa alternatif terbaik yang ada saat ini terutama pada aktivitas tertentu. Jadi bagi yang menginginkan perut menjadi kecil bisa mencoba beberapa olahraga yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top