You are here
Home > Berita Nasional >

Perjalanan Karir Seorang Cita Citata Yang Telah Dimulai Semenjak SD

cita citata
Bagikan Artikel Ini

Penyanyi dan juga artis peran Indonesia berasal dari Bandung adalah Cita Citata yang berhasil terkenal dengan lagu berjudul Sakitnya Tuh Di Sini. Selain terkenal sebagai seorang penyanyi dengan beragam judul lagu yang telah berhasil dipopulerkan. Artis yang kerap disapa Cita ini juga berhasil ikut dalam sebuah drama salah satunya berjudul Diam-diam Suka.

Perempuan kelahiran tahun 1994 ini memulai karir aktifnya sebagai penyanyi sejak tahun 2014 yang lalu. Bahkan dalam hal bernyanyi Cita tidak hanya menguasai satu genre saja. Melainkan beberapa genre juga dikuasainya seperti Dangdut, Jazz, R&B dan yang lainnya. Bagi yang penasaran tentang sosok Cita penyanyi asal Bandung ini, berikut ulasannya :

Perjalanan Karir

Jika karier yang dijalani oleh artis Cita Citata dalam bidang musik dimulai sejak tahun 2014 yang lalu. Padahal sebenarnya sejak duduk di sekolah dasar, cita telah memulai untuk bernyanyi dari panggung ke panggung hajatan pernikahan. Pada mulanya Cita tidak menyangka bahwa lagu yang dipopulerkannya berjudul Sakitnya Tuh Di Sini menuai sukses di pasaran. Bahkan lagu tersebut sempat menduduki posisi teratas dalam beberapa saluran radio yang ada di Indonesia.

Tidak hanya sampai pada lagu Sakitnya Tuh Di Sini saja popularitas yang diraih oleh Cita. Lagu selanjutnya dengan judul Goyang Dumang juga cukup sukses di pasaran musik Indonesia. Dimana judul lagu tersebut sempat menduduki posisi kedua dalam tangga video musik. Hal tersebut dikeluarkan langsung oleh youtube dalam kurun waktu tahun 2015. Bahkan nama. Cita citata pernah menjadi artis paling dicari dalam platform google.

Karya Dalam Dunia Seni

Terdapat beberapa karya yang telah dilahirkan oleh artis yang sering dipanggil Cita ini. Diantara ada dalam bidang seni peran dan juga dalam bidang seni musik. Dalam seni peran Cita tercatat sempat membintangi beberapa judul sinetron dan juga FTV. Untuk sinetron yang pernah diikuti oleh Cita seperti yang berjudul Diam-diam suka. Sedangkan untuk judul FTV yang pernah dibintangi Cita adalah Sakitnya Tuh Di Sini yang tayang di tahun 2015.

Selain dalam bidang seni peran, Cita juga populer dalam seni musik. Terbukti dengan sederet album musik yang meriah dirilisnya. Seperti album dengan judul Story Of My Life yang dirilis pada tahun 2016. Ada juga mini album dengan judul Sakitnya Tuh Di Sini di tahun 2014. Di samping memiliki beberapa album, Cita juga tercatat memiliki berbagai macam judul single yang telah rilisnya.

Penghargaan

Di tahun 2014 yang menjadi tahun awal kemunculan Cita Citata pada industri musik Indonesia secara aktif. Mencatatkan namanya dalam beberapa kategori, diantaranya seperti Soundtrack Sinetron Paling Ngetop dalam acara SCTV Awards. Selanjutnya ada juga lagu terpopuler dalam ajang MNCTV Dangdut Awards.

Serta juga dalam kategori lagu paling seru dalam acara Global Seru Awards di tahun 2015. Ditambah dengan kategori berita paling heboh dan masih banyak lagi. Masih dalam tahun yang sama di acara Inbox Awards, penyanyi cita termasuk kategori penyanyi dangdut paling Inbox. Dimana dari kategori tersebut Cita berhasil memenangkan beberapa diantaranya.

Demikian ulasan mengenai artis asal Bandung Cita Citata yang berhasil terkenal melalui lagu berjudul Sakitnya Tuh Di Sini. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Cita telah mengawali karier di dunia musik sejak kecil. Dimana pada waktu itu Cita masih duduk di bangku sekolah dasar lebih tepatnya di kelas 4. Bertempat dari panggung ke panggung di acara orang nikahan. 

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top