You are here
Home > Teknologi >

MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 Telah Resmi Dijual di Indonesia

MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 Telah Resmi Dijual di Indonesia.
Bagikan Artikel Ini

MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 versi terbaru dari Apple. Kini bagi anda penggemar produk tersebut, sudah bisa membelinya.

Model MacBook Pro M1 beserta saudaranya ditenagai oleh chip Apple M1, yang akhirnya bisa dijual di Indonesia. Setelah diperkenalkan sejak November 2020 lalu. Salah satu distributor resmi Apple Indonesia yakni iBox resmi menjual kedua laptop tersebut.

Spesifikasi MacBook Air M1 dan Saudaranya MacBook Pro M1

Mengusung desain yang hampir mirip dengan generasi sebelumnya. Laptop ini memiliki layar berbentang 13,3 inci yang dilengkapi dengan panel Retina Display. Memiliki resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Apple juga memberikan tingkat kecerahan 400 nits yang dibekali dengan True Tone.

Keduanya mendukung dalam konektivitas Wi-Fi dan juga dua port Thunderbolt dengan USB 4. Terdapat pula Bluetooth 5.0, Touch ID, serta jack audio 3,5 mm. Tidak ketinggalan , adanya mikrofon beserta webcam yang kualitasnya semakin ditingkatkan.

iBox Indonesia yang telah menjual laptop keluaran Apple ini, menghadirkan beberapa pilihan warna. Seperti Gold, Silver, dan ada juga Space Gray.

Terdapat juga dua varian chip Apple M1 yang bisa anda pilih, yaitu dengan GPU 7-core (tujuh inti) atau 8-core (delapan inti). Dengan kapasitas penyimpanan SSD yang tersedia juga dua pilihan, yakni 256GB dan 512GB. Kemungkinan anda bisa menambah ruang penyimpanan sampai 2 TB.

Untuk MacBook Pro M1 memiliki dua varian storage yang serupa dengan MacBook Air M1. Akan tetapi, warna yang dapat dipilih hanya dua varian, yaitu Silver, dan Space Grey. Tidak

Perbedaan Kedua Laptop

Terdapat perbedaan di kedua laptop ini. Yang terlihat pada bagian komponen dalam laptop. Guna menunjang performa yang lebih mumpuni, MacBook Pro M1 telah dilengkapi dengan kipas pendingin.

Sedangkan untuk laptop yang satunya tidak menggunakan kipas pendingin. Hanya itu saja, jenis chip Apple M1 hanya ada satu yang tersedia, yakni 8-core saja. Keduanya terlengkapi dengan RAM 8GB.

Tidak memiliki kipas membuat MacBook Air M1 lebih senyap dan juga lebih sedikit ringan dibandingkan dengan MacBook Pro. Untuk model Air memiliki berat 1,29 kg, sedangkan untuk model Pro memiliki berat 1,4 kg.

Dalam ketahanan energi baterainya, model Air Mempunyai 49,9 watt per hour lithium-polymer. Diakui bisa digunakan sampai 15 jam guna menjelajahi web dengan menggunakan wireless atau ketahanan daya kuat sampai 18 jam untuk playback film di Apple TV.

Pada model Pro memiliki baterai 58,2 watt hour lithium-polymer yang diakui bertahan 17 jam saat menggunakan Wifi dan ketahanan daya kuat hingga 20 jam untuk digunakan kegiatan menonton serial.

Kelebihan MacBook Air Dibandingkan Generasi Sebelumnya

Dapat mengekspor video dengan iMovie sampai tiga kali lebih cepat. Mengintegrasi efek 3D ke dalam video di Final Cut Pro sampai lima kali lebih cepat.

Sebagai yang pertama kali, bisa memutar dan mengedit video 4K ProRes berkualitas penuh di Final Cut Pro tanpa menghilangkan bingkainya. Mengekspor foto dari Lightroom sampai dua kali lebih cepat.

Menggunakan fitur berbasis ML seperti Smart Conform di Final Cut Pro untuk membingkai klip dengan cerdas sampai 4,3 kali lebih cepat. Bisa menonton lebih banyak film dan acara TV.

Sekali pengisian daya, perangkat ini bisa digunakan untuk panggilan FaceTime dan panggilan video lainnya sampai dua kali lipat lebih lama.

Harga MacBook

MacBook Air 256GB (GPU 7 Core) Rp 16.999.000. Lalu MacBook Air 512GB (GPU 8 Core) Rp 21.799.000. MacBook Pro 13 inch 256GB Rp 21.999.000. Sedangkan MacBook Pro 13 inch 512GB Rp 25.099.000

Laptop MacBook Air M1 dan Pro bisa anda beli di gerai iBox dan Dingimap, baik secara online atau juga gerai keduanya yang telah tersebar di seluruh Indonesia. Masing-masing memiliki penawaran promo yang menarik, diantaranya seperti cashback dan cicilan 0%.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top