You are here
Home > Teknologi >

Apple Rilis Update iOS 15.5, Ini Dia Fitur Terbarunya

Apple Rilis Update iOS 15.5 Ini Dia Fitur Terbarunya
Bagikan Artikel Ini

Apple rilis update iOS 15.5 dan iPadOS 15.5. Berbagai macam fitur terbaru hadir dengan berbagai keunggulan. Ini merupakan pembaruan kelima kalinya dari Apple.

Sebelumnya, Apple meluncurkan pembaruan pertamanya pada bulan September 2021 dengan meluncurkan iOS 15 dan iPadOS 15.

Pembaruan iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 ini hadir dengan membawa berbagai macam peningkatan serta perbaikan bug.

Apple Rilis Update iOS 15.5, Ketahui Sederet Fitur yang Dibawanya

Untuk peningkatan fiturnya masih lebih minim daripada pembaruan yang dilakukan sebelumnya. Meski demikian, pembaruannya tetap membawa fitur yang berguna.

1. Kode Program Apple Classical

Sebelumnya sudah ada kabar yang beredar jika Apple akan menghadirkan aplikasi baru yang merupakan turunan dari Apple Music. Aplikasi ini akan fokus pada konten musik klasik.

Jika dilihat dari kode program yang ada, terdapat beberapa referensi yang memakai kata Apple Classical. Nama ini bisa jadi akan menjadi nama dari aplikasi baru tersebut.

Tahun 2021, Apple juga sudah mengakuisisi layanan streaming musik Primephonic. Layanan streaming ini berfokus pada konten musik klasik.

Tampilan dan desain dari Primephonic ini bisa jadi akan menjadi dasar untuk aplikasi Apple Classical. Sedangkan untuk kontennya dari Apple Music.

2. Apple Pay Cash

Untuk Anda yang menggunakan fitur Apple Pay Cash, saat ini sudah hadir tombol Send dan Request yang terdapat pada bagian bawah layar.

Dengan adanya fitur terbaru ini Anda bisa lebih mudah saat akan melakukan permintaan. Baik itu saat mengirimkan uang maupun ketika menerima uang melalui Apple Pay.

Kemudian, fitur Apple Pay yang ada pada Aplikasi Messages juga berubah namanya menjadi Apple Cash.

3. Universal Control

Fitur Universal Control pada iPadOS 15.5 Beta ini tidak bisa berjalan sementara pada perangkat mac OS Monterey 12.3.

Maka dari itu, para pengguna iPadOS 15.5 Beta 1 yang hendak memakai fitur ini ke MAC, sebaiknya terlebih dahulu mengunduh update macOS Monterey 12.4 Beta.

4. External Link Pada Aplikasi ‘Reader’

Saat Apple rilis update iOS 15.5 , Apple juga menghadirkan dukungan fitur “External Link Account Entitlement” untuk Reader Apps untuk pembuatan akun dan memakai fitur pembayaran selain App Store.

Reader App merupakan aplikasi yang berbasis konten multimedia. Untuk kontennya antara lain berupa film, e-book, majalah digital, audio, dan masih banyak lagi yang lainnya.

iPhone dan iPad yang mendukung iOS 15.5 dan iPadOS 15.5

iOS adalah sistem operasi besutan Apple untuk iPhone. Kemudian, iPadOS khusus untuk tablet iPad. Namun tidak semua iPhone maupun iPad mendapatkan pembaruan OS terbaru.

Pembaruan yang mendukung iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 antara lain meliputi  iPhone 6s atau iPhone yang lebih baru. Selain itu semua model iPad pro, iPad Air 2 juga mendukung pembaruan dari Apple ini.

Kabar Apple rilis update iOS 15.5 dan iPadOS 15.5 kini telah menjadi perbincangan banyak orang, terutama para pengguna iPhone dan iPad.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top