You are here
Home > Otomotif >

Ingin Menjual Mobil? Ini Dia Tips Jual Mobil Cepat dengan Harga Tinggi

Ingin Menjual Mobil Ini Dia Tips Jual Mobil Cepat Dengan Harga Tinggi
Bagikan Artikel Ini

Menjual mobil merupakan hal biasa yang sering dilakukan pemilik saat ingin ganti kendaraan. Biasanya menjual mobil dilakukan dengan menjual langsung ke dealer mobil bekas atau kau menjual melalui internet. Agar bisa laku cepat dan mendapatkan harga tinggi, Anda harus mengetahui tips jual mobil cepat berikut ini. Untuk itu simak artikel ini agar bisa menjual mobil dengan cepat.

Tips Jual Mobil Cepat

Menunjukkan Rutinitas Perawatan

Perawatan mobil atau mesin sangat berguna dalam menjaga harga jual mobil. Pastinya semakin berkualitas mobil yang akan dijual harganya akan semakin stabil. Perawatan mesin bisa dilakukan seperti tune up mesin mobil yang akan mencerminkan kondisi mobil. Jadi Anda hanya perlu mengutarakan kapan terakhir kali mobil melakukan servis atau stand up. Hal tersebut penting untuk menanamkan kepercayaan calon pembeli sebagai bukti jika Anda memiliki buku servis dan rutin merawat mobil.

Interior dan Eksterior Terawat

Agar mobil cepat terjual sebaiknya Anda memperhatikan kondisi kendaraan. Baik interior dan eksterior yang harus terawat, bagus serta terjaga. Jika kondisi mobil dalam keadaan kurang baik sebaiknya Anda memperbaiki terlebih dahulu atau mengganti bagian tertentu. Walaupun harus mengeluarkan uang, untuk mengganti bagian yang rusak termasuk investasi karena harga kendaraan bisa lebih tinggi.

Untuk pengecekan bisa dilihat bagian eksterior seperti kaki-kaki mesin dan body. Lalu lakukan pengecekan interior seperti langit-langit kondisi AC kursi dan dasbor yang harus dipastikan dalam kondisi baik.

Cek Harga Pasaran

Anda harus mengecek harga pasaran mobil yang Anda punya. Anda bisa melihat melalui majalah internet koran atau yang lainnya. Hal ini berfungsi agar Anda bisa mematok harga yang tidak terlalu tinggi dan rendah. Jika memasang Harga terlalu rendah Anda akan rugi, tetapi jika memasang terlalu tinggi maka akan mengalami kesulitan saat menjual.

Dokumen Harus Sah

Saat ingin menjual kendaraan dengan cepat pastikan mobil mempunyai dokumen yang sah. Jelaskan kepada calon pembeli tentang keabsahan dokumen kendaraan. Karena jika konsumen percaya dokumen Anda sah bisa membuat calon pembeli semakin yakin untuk memproses transaksi dengan cepat.

Umur STNK

Jika Anda ingin jual mobil cepat sebaiknya memperhatikan umur surat tanda nomor kendaraan atau STNK. Jika STNK sudah mendekati Chang masa jangka waktu biasanya hal ini mempengaruhi harga jual. Tetapi jika umur STNK masih jauh artinya pembeli akan lebih lama mengganti nama surat kendaraan.

Oleh karenanya, Anda dapat membantu untuk mengurus proses merubah nama kepemilikan tersebut.

Jujur

Poin paling penting saat Anda ingin menjual. Jika ada kerusakan pada mobil atau bekas tabrakan sebaiknya Anda mengatakan dengan sejujurnya. Hal ini untuk menghindari komplain dari pembeli dan efeknya akan berimbas orang tidak akan percaya lagi untuk membeli mobil ke Anda.

Untuk Anda yang ingin jual mobil cepat sebaiknya mengikuti tips tersebut. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi proses penjualan.

adriana
Penulis,suka traveling dan photography

Leave a Reply

Top