You are here
Home > Berita Nasional >

Tendang Pengantin Pria, Calon Mertua Ngamuk Saat Ijab Kabul

Tendang Pengantin Pria
Bagikan Artikel Ini

Pojokjakarta.com – Beredar luas di jagat maya, video ijab kabul seorang pengantin pria dengan calon mertuanya viral. Video tersebut memperlihatkan sang calon mertua tendang pengantin pria dengan emosi. Namun usaha tersebut dihentikan oleh orang di sekitarnya sebelum pernikahan tersebut akhirnya ricuh.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @ndorobei.official pada Sabtu (25/9/2021). Awalnya, acara ijab kabul berjalan lancar seperti biasanya, namun hal tersebut berganti ricuh setelah calon mertua mengamuk dan ingin tenang pengantin pria.

Diinformasikan dari akun instagram bersangkutan, pria yang menjadi wali nikah tersebut melafalkan kalimat syahadat seperti prosesi sedia kala. Namun, diujung kalimat tersebut, ia menyebutkan nama hewan dalam bahasa Bima. Hal tersebut memicu respon yang tidak baik dari pihak mempelai laki-laki.

Seorang wanita dari pihak mempelai laki-laki pun berteriak dengan nada tinggi. Hal tersebut membuat para tamu terbawa suasana. Karena panas, akhirnya tanpa ragu, calon mertua tersebut berdiri dan menendang calon menantu dengan keras.

Acara tersebut akhirnya benar-benar terlihat ricuh. Beberapa pihak juga sempat memegang tubuh pria tersebut sehingga tendangannya tidak menyasar tepat pada calon menantu. Setelah itu, akad nikah akhirnya gagal. Akhirnya dilanjutkan via telepon agar suasana tidak semakin panas, mengingat acara tersebut adalah sebuah pernikahan yang harus ada kedamaian dan ketentraman di dalamnya.

Pihak Pria Melaporkan Polisi

Setelah kejadian tersebut, kedua belah pihak tidak langsung berdamai. Malah pihak mempelai pria melaporkan kejadian tersebut dengan alasan penganiayaan. Hal tersebut memang bisa dikatakan penganiayaan, sebab sudah ada unsur penendangan.

Namun seperti tampak tidak baik ketika dibawa ke ranah hukum. Diketahui, hingga saat ini kedua pengantin tidak tinggal satu rumah. Sebab adanya konflik tersebut, acara akad nikah tersebut hingga saat ini viral dan banyak disorot oleh media.

Adapun alasan kenapa calon mertua menendang calon menantu adalah karena keterlambatan. Jadi, sebelumnya, pihak mempelai perempuan sudah menunggu hingga 5 jam. Akhirnya acara tersebut pun dimulai.

Kejadian-kejadian semacam ini memang tidak sekali dua kali terjadi. Beberapa pengantin lain juga mengalaminya. Sehingga, acara pernikahan tidak terlihat kondusif dan terkesan tidak harmonis. Padahal, pernikahan adalah sebuah acara mempersatukan dua keluarga yang memiliki dua latar belakang berbeda.

Dari kejadian tersebut, semua pihak bisa belajar untuk saling menghormati. Mungkin saja, pria tersebut tidak akan tendang pengantin pria jika dari mempelai pria tidak terlambat. Begitu juga para tamu seharusnya tidak malah memanas-manasi acara.

Insiden yang terjadi di Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima tersebut bisa menjadi pelajaran untuk calon pengantin di luar sana. Perlu persiapan matang untuk menikah. Kedua belah pihak tidak boleh ada yang merasa sakit hati, sehingga insiden semacam itu akhirnya bisa terjadi.

 

Leave a Reply

Top