You are here
Home > Berita Nasional >

Rayakan Anniversary ke-20, Yamaha Luncurkan Tmax Edisi Spesial, Apa itu?

Tmax Edisi Spesial
Bagikan Artikel Ini

Yamaha Tmax sebenarnya pertama kali meluncur di awal tahun 2001 silam. Kemunculan Yamaha Tmax pertama kali yang berbentuk motor skutik di era tersebut. Hal ini lantas membuat geger penggila otomotif karena ada semacam inovasi yang diberikan Yamaha saat itu. Sekarang, di ulang tahunnya yang ke dua puluh, Yamaha dikabarkan meluncurkan Tmax Edisi Spesial.

Diketahui, Produk Tmax telah beredar dan terjual sekitar lebih dari 3000 unit. Dari hasil penjualan tersebut dibuktikan bahwa produk Tmax dalam seri motor skutik sangatlah digandrungi oleh masyarakat. Tak tanggung-tanggung, Yamaha membuktikan pencapaian tersebut dengan perolehan predikat sebagai produksi motor skutik terlaris di wilayah Eropa.

Tmax edisi special tersebut diluncurkan sebagai ucapan rasa syukur perusahaan Yamaha yang saat ini tengah berkembang pesat dan telah berdiri selama 20 tahun. Merupakan sebuah kebanggaan dapat tetap berdiri dan bersaing dengan semua jenis perusahaan otomotif yang serupa. Lalu, seperti apa Tmax keluaran baru yang diluncurkan oleh Yamaha ini?

Perbedaan Dengan Edisi Sebelumnya

Diketahui bahwa yang akan dikeluarkan oleh Yamaha saat ini adalah edisi spesialnya. Banyak yang bertanya-tanya apa maksud kata spesial di sini? Apakah harganya? Spesifikasinya? Atau kuantitasnya? Untuk menjawab rasa penasaran, Yamaha memberikan sedikit bocoran perbedaan antara Tmax edisi spesial dengan Tmax edisi yang biasa.

Perbedaan yang paling mencolok dari edisi spesial dengan yang biasanya adalah dari penampilan sisi sepatboarnya. Pada edisi anniversary ini, Yamaha memilih untuk menggunakan sepatboar yang menggunakan bahan dari serat karbon. Begitu pula yang nampak dari sisi arah kanan serta kiri bodynya juga dilengkapi bahan yang serupa. Begitupun yang ada pada knalpot belakang motor.

Secara penampilan, Produksi kendaraan bermotor Tmax edisi spesial ini sangatlah eksklusif. Siapapun yang akan menggunakan motor tersebut akan terkesan sebagai pemilik kendaraan yang premium. 

Dengan konsep warna graphite Tech dengan perpaduan warna kuning yang tegas, ditambah dengan warna velg ban yang bercorak perunggu. Intinya, penggunaan motor ini akan membuat siapapun yang melihatnya akan terkagum.

Diluncurkan dengan Unit yang Sangat Terbatas

Hal yang masih kurang diketahui orang-orang bahwa dalam peluncuran Yamaha edisi anniversarynya tidak dijual dengan kuantitas yang banyak. Dalam arti lain, motor tersebut hanya akan diproduksi dan diluncurkan terbatas dengan banyak 560 unit untuk seluruh dunia. Jadi, sangat terbatas dan sangat premium. Beruntunglah untuk yang segera bisa mendapati motor edisi spesial ini.

Sejatinya, ini bukanlah program yang telah lama dirancang oleh pihak Yamaha, ini hanyalah sebatas perayaan atas pencapaian terbesar dalam mengelola perusahaan otomotif tersebut. Jadi, memang tidak diperuntukkan diproduksi secara besar-besaran seperti biasanya.

Dijual dengan Harga Eksklusif

Karena merupakan edisi yang sangat spesial, maka harganya pun dibanderol dengan harga yang spesial. Dengan target produksi yang terbatas itu, pihak Yamaha membanderol harga Tmax edisi spesial dengan harga senilai 252 juta rupiah atau setara dengan nilai 14.699 mata uang Euro. Diketahui bahwa gerbang pembeliannya akan dimulai pada akhir bulan Maret ini.

Harga yang sangat mahal ini sudah sangat berbanding dengan fitur-fitur yang ditawarkan oleh Yamaha edisi spesial ini. Mulai dari penampakan body yang eksklusif, fitur speedometer yang canggih dengan lampu elegan, kapasitas mesin yang sangat handal serta masih banyak fitur dan keunggulan lainnya. Intinya, pengguna tak akan menyesali pembelian dengan tawaran fitur yang mewah.

Begitulah informasi-informasi terkait peluncuran Yamaha Tmax edisi spesial sebagai pertanda perayaan hari jadi ke dua puluh tahun dari perusahaan Yamaha. Kedepannya, perusahaan Yamaha akan terus memberikan pelayanan dan inovasi-inovasi produk yang membuat para pelanggan setianya merasa puas.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top