You are here

Informasi Mau Kemana Lionel Messi Setelah Habis Kontrak Dengan Barcelona?

Mau Kemana Lionel Messi
Bagikan Artikel Ini

Diketahui bahwa pesepak bola dengan nama Messi telah habis masa kontraknya di tanggal 30 bulan Juni lalu dari klub sepak bola Barcelona. Maka tidak sedikit penggemar bola mempertanyakan mau kemana Lionel Messi setelah itu? Apabila tidak dilakukan kesepakatan pada tanggal tersebut, maka Messi dapat meninggalkan Barcelona secara cuma-cuma alias gratis.

Pasalnya bukan rahasia umum lagi jika Messi memang ingin hengkang dari klub tersebut semenjak permulaan musim 2020-2021. Namun didapati bahwa klub tersebut enggan untuk melepaskan pemain asal negara Argentina itu, terutama sang Presiden Barcelona bernama Joan Laporta. Berikut informasi mengenai Messi terkait habisnya kontrak bersama Barcelona:

Messi Bebas Kontrak

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Messi telah bebas dari kontraknya bersama dengan klub Barcelona yang tercatat pada tanggal 30 bulan lalu. Dengan keadaan tersebut secara tidak langsung Messi dapat didekati oleh klub mana saja. Akan tetapi perlu dipertimbangkan terlebih dahulu perihal gaji yang telah dipatok oleh pihak Lionel Messi untuk membawanya bekerja sama.

Tercatat per tanggal 1 bulan Juli ini, lebih tepatnya saat pukul 05.00 WIB klub sepak bola Barcelona belum memberikan tanda untuk melakukan pembaharuan kontrak. Untuk itu kini mau kemana Lionel Messi menentukan pilihannya belum diketahui secara pasti. Semenjak menghabiskan waktunya lebih kurang selama 7.504 hari mengantongi peran sebagai pemain dari klub Barcelona.

Kemungkinan Memilih Klub

Sebagian kabar yang beredar menyebutkan jika Lionel Messi akan tetap melanjutkan Karirnya bersama dengan Barcelona. Serta tidak mempunyai keinginan untuk meninggalkan klub tersebut. Mengingat hubungannya dengan Barcelona terbilang baik-baik saja selama ini. Namun sebagian berita lainnya menyebutkan jika hal itu terjadi, maka peluang akan Messi dipinang oleh klub lain masih terbuka lebar.

Misalnya saja klub sepak bola dengan nama Manchester City beserta juga ada Paris Saint Germain. Kedua klub tersebut digadang-gadang sebagai klub utama yang berminat secara realistis untuk membawa Messi. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah mengapa hanya kedua klub tersebut yang menjadi peminat utama mengajak Messi bekerja sama?

Padahal di sisi lain masih terdapat sejumlah klub yang juga memiliki keinginan sama. Maka jawabannya adalah dikarenakan hanya kedua klub sepak bola tersebut yang didapati mempunyai sumber dana atau finansial yang cukup melimpah. Guna membayar seorang Lionel Messi yang terkenal dengan pendapatan selangitnya.

Melirik Pendapatan Messi

Berdasarkan informasi dari Sky Sports gaji yang diterima oleh Messi dari klub Barcelona mencapai nominal 10,5 juta Euro. Apabila dihitung dalam nominal rupiah setara dengan 179 miliar rupiah untuk setiap bulannya. Dengan angka tersebut membuat Messi menjadi salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di dunia mengungguli sejumlah pesepak bola lainnya.

Pada saat tahun 2017 lalu, Messi didapati tengah menekan kontrak bermainnya yang terakhir dengan memperoleh bayaran keseluruhan 555.237.619 Euro. Jika dirupiahkan sama dengan 9,4 triliun rupiah. Lama kontrak tersebut berjalan lebih kurang 4 tahun. Terhitung semenjak bulan November 2017 sampai pada bulan Juni tahun 2021.

Adapun rincian gaji tersebut meliputi penghasilan setiap musim sebesar 138 juta Euro. Ditambah lagi dengan bonus atas penandatanganan kontrak yang mencapai nominal 115,225 juta Euro serta ada juga bonus loyalitas sebesar 77,929 juta Euro.

Demikian ulasan mengenai mau kemana Lionel Messi menjalin kontrak kerja sama berikutnya? Setidaknya itu merupakan pertanyaan dari sejumlah penggemar sepak bola. Dua klub disinyalir menempati posisi sebagai peminat utama bagi seorang Lionel Messi. Keduanya adalah Manchester City dan juga Paris Saint Germain yang diketahui memiliki sumber dana mumpuni untuk membawa Messi.

 

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top