You are here
Home > Traveling >

Bepergian Selama Pandemi COVID-19

Bepergian Sebelum Pandemi

Bepergian Selama Pandemi oleh visionpic

Bepergian meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan dan menyebarkan COVID-19. Tinggal di rumah adalah cara terbaik untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari COVID-19.

Anda bisa tertular COVID-19 selama perjalanan Anda.Atau Anda merasa sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun. Tetapi, Anda masih dapat menyebarkan COVID-19 kepada orang lain. Anda dan teman perjalanan Anda (termasuk anak-anak) dapat menyebarkan COVID-19 ke orang lain. Termasuk keluarga, teman, dan komunitas Anda selama 14 hari setelah Anda terpapar virus.

Jangan bepergian jika Anda sakit atau jika Anda berada di dekat seseorang yang terjangkit COVID-19 dalam 14 hari terakhir. Jangan bepergian dengan seseorang yang sedang sakit.

Sebelum Anda bepergian, pertimbangkan hal-hal berikut:

  • Apakah COVID-19 menyebar di tempat tujuan Anda?
  • Semakin banyak kasus di tempat tujuan Anda. Semakin besar kemungkinan Anda terinfeksi selama perjalanan dan menyebarkan virus kepada orang lain saat Anda kembali.
  • Periksa Kasus Setiap Negara Bagian dalam 7 Hari Terakhir
  • Rekomendasi Perjalanan untuk Tujuan di Seluruh Dunia
  • Apakah Anda tinggal dengan seseorang yang mungkin berisiko lebih tinggi terkena penyakit parah akibat COVID-19?
  • Jika Anda terinfeksi saat bepergian. Anda dapat menularkan virus kepada orang yang Anda cintai saat Anda kembali, meskipun Anda tidak memiliki gejala.
  • Apakah Anda berisiko lebih tinggi terkena penyakit parah akibat COVID-19?
  • Siapa pun bisa sangat sakit akibat virus yang menyebabkan COVID-19. Tetapi, orang dewasa yang lebih tua dan orang-orang dari segala usia dengan kondisi medis tertentu memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit parah akibat COVID-19.
  • Apakah destinasi Anda memiliki persyaratan atau batasan bagi wisatawan?
  • Beberapa negara , lokal, dan teritorial memiliki persyaratan. Seperti mewajibkan orang untuk memakai masker dan mewajibkan mereka yang baru bepergian untuk tinggal di rumah hingga 14 hari. Periksa situs web negara bagian, teritorial, kesukuan, dan kesehatan masyarakat lokal untuk informasi sebelum Anda bepergian. Jika Anda bepergian ke luar negeri. Periksa Kantor Luar Negeri atau Kementerian Kesehatan tujuan atau Departemen Luar Negeri. Cek Biro Urusan Konsuler, halaman Informasi Negara, ikon eksternal untuk detail tentang persyaratan masuk dan larangan bagi pelancong yang datang, seperti pengujian wajib atau karantina.

Jika Anda Bepergian

Selama perjalanan Anda, ambil langkah-langkah untuk melindungi diri Anda dan orang lain dari COVID-19:

  • Kenakan masker untuk menutupi hidung dan mulut Anda saat berada di tempat umum.
  • Hindari kontak dekat dengan menjaga jarak setidaknya 6 kaki (sekitar 2 lengan) dari siapa pun yang bukan dari rumah Anda.
  • Sering-seringlah mencuci tangan atau gunakan pembersih tangan (dengan setidaknya 60% alkohol).
  • Hindari kontak dengan siapa pun yang sedang sakit.
  • Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut Anda.

Pertimbangan untuk Jenis Perjalanan

Bepergian meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan dan menyebarkan COVID-19. Peluang Anda tertular COVID-19 saat bepergian juga bergantung pada apakah Anda dan orang di sekitar Anda mengambil langkah untuk melindungi diri sendiri dan orang lain, seperti mengenakan masker dan menjauhi orang di luar rumah (jarak sosial). Bandara, stasiun bus, stasiun kereta api, dan tempat peristirahatan adalah tempat-tempat yang dapat menyebabkan para pelancong terpapar virus di udara dan di permukaan. Ini juga merupakan tempat yang sulit untuk mendapatkan jarak sosial. Secara umum, semakin lama Anda berada di dekat seseorang dengan COVID-19, semakin besar kemungkinan Anda tertular.

Perjalanan udara membutuhkan waktu yang lama di jalur keamanan dan terminal bandara, yang dapat membuat Anda berhubungan dekat dengan orang lain dan permukaan yang sering disentuh. Sebagian besar virus dan kuman lainnya tidak mudah menyebar dalam penerbangan karena sirkulasi udara dan penyaringan di pesawat. Namun, jarak sosial sulit dilakukan pada penerbangan yang ramai, dan duduk dalam jarak 6 kaki dari orang lain, terkadang selama berjam-jam, dapat meningkatkan risiko Anda terkena COVID-19.

Pertimbangkan juga bagaimana Anda pergi ke dan dari bandara, karena transportasi umum dan transportasi online dapat meningkatkan peluang Anda untuk terkena virus.

Bepergian dengan bus dan kereta api untuk waktu yang lama dapat melibatkan duduk atau berdiri dalam jarak 6 kaki dari orang lain, yang dapat meningkatkan risiko Anda terkena COVID-19. Jika Anda memilih untuk bepergian dengan bus atau kereta api, pelajari apa yang dapat Anda lakukan untuk melindungi diri Anda di transportasi umum.

Perjalanan dengan mobil atau kendaraan pribadi juga tidak luput dari bahaya penularan covid-19. Berhenti di sepanjang jalan untuk mengisi bensin, makanan, atau kamar mandi dapat membuat Anda dan teman seperjalanan Anda berhubungan dekat dengan orang lain dan permukaan yang sering disentuh.

Ketahui Kapan Harus Menunda Perjalanan Anda untuk Menghindari Penyebaran COVID-19

Orang yang sakit, baru-baru ini dites positif terkena virus yang menyebabkan COVID-19, atau telah terpapar orang dengan COVID-19 harus menunda perjalanan. Pelajari kapan dan berapa lama menunda perjalanan untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Kiat untuk menghindari COVID-19 dalam situasi perjalanan umum:
Di muka umum:

  • Kenakan topeng di tempat umum.
  • Jaga jarak setidaknya 6 kaki (sekitar 2 lengan) dari siapa pun yang bukan dari rumah Anda.

Kamar mandi dan tempat istirahat:

  • Cuci tangan Anda dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik setelah menggunakan kamar mandi dan setelah Anda berada di tempat umum.
  • Jika sabun dan air tidak tersedia, gunakan pembersih tangan yang mengandung setidaknya 60% alkohol. Tutupi semua permukaan tangan Anda dan gosokkan hingga terasa kering.
  • SPBU:
  • Gunakan tisu desinfektan pada gagang dan tombol di pompa bensin sebelum Anda menyentuhnya (jika tersedia).
  • Setelah mengisi bahan bakar, gunakan pembersih tangan dengan setidaknya 60% alkohol. Saat Anda sampai di tempat tujuan, cuci tangan dengan sabun dan air setidaknya selama 20 detik.

Antisipasi Kebutuhan Perjalanan Anda

  • Bawalah masker untuk dikenakan di tempat umum.
  • Kemas pembersih tangan dengan setidaknya 60% alkohol. Simpan ini dalam jangkauan.
  • Bawalah obat Anda secukupnya untuk bertahan selama perjalanan.
  • Kemas makanan dan air jika restoran dan toko tutup, atau jika opsi drive-through, take-out, dan makan di luar ruangan tidak tersedia.

Periksa Pembatasan Perjalanan

Pemerintah negara bagian, lokal, dan teritorial mungkin memberlakukan pembatasan perjalanan, termasuk persyaratan pengujian, perintah tinggal di rumah, dan persyaratan karantina pada saat kedatangan. Ikuti pembatasan perjalanan negara bagian, lokal, dan teritorial. Untuk informasi terkini dan panduan perjalanan, periksa departemen kesehatan negara bagian, teritorial, kesukuan, dan lokal di mana Anda berada, di sepanjang rute Anda, dan ke mana Anda akan pergi. Bersiaplah untuk bersikap fleksibel selama perjalanan Anda karena batasan dan kebijakan dapat berubah selama perjalanan Anda.

Jika bepergian ke luar negeri atau melintasi perbatasan internasional, tanyakan pada Kantor Luar Negeri atau Kementerian Kesehatan tujuan atau Departemen Luar Negeri AS, Biro Urusan Konsuler, ikon halaman Informasi Negara untuk detail tentang persyaratan masuk dan larangan bagi pelancong yang datang, seperti wajib pengujian atau karantina. Kebijakan lokal di tujuan Anda mungkin mengharuskan Anda untuk diuji COVID-19 sebelum Anda diizinkan memasuki negara tersebut. Jika hasil tes Anda positif pada saat kedatangan, Anda mungkin diminta untuk mengisolasi diri selama jangka waktu tertentu. Anda bahkan mungkin dilarang kembali ke Amerika Serikat, sesuai jadwal.

Setelah Anda Bepergian

Anda mungkin terpapar COVID-19 selama perjalanan Anda. Jika Anda merasa sehat dan tidak memiliki gejala apa pun, tetapi Anda bisa menular tanpa gejala dan menyebarkan virus ke orang lain. Anda dan teman perjalanan Anda (termasuk anak-anak) menimbulkan risiko bagi keluarga, teman, dan komunitas Anda selama 14 hari setelah Anda terpapar virus. Terlepas dari ke mana Anda bepergian atau apa yang Anda lakukan selama perjalanan, lakukan tindakan berikut untuk melindungi orang lain agar tidak sakit setelah Anda kembali:

Saat berada di sekitar orang lain, jaga jarak setidaknya 6 kaki (sekitar 2 lengan) dari orang lain yang bukan dari rumah Anda. Hal ini penting dilakukan di mana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan.

  • Kenakan masker untuk menutupi hidung dan mulut saat berada di luar rumah.
  • Sering-seringlah mencuci tangan atau gunakan pembersih tangan (dengan setidaknya 60% alkohol).
  • Jaga kesehatan Anda dan cari gejala COVID-19. Ukur suhu tubuh Anda jika Anda merasa sakit.

Baca Juga :

Pembukaan Kembali Maladewa Untuk Wisatawan Global

Hunspach Desa Terbaik Di Prancis Timur

Pernikahan , Pertahankan Dan Perhatikan 3 Tanda Berikut

lilik sumarsih
Petualang,photographer dan penulis artikel tentang traveling dan alam liar

Leave a Reply

Top